04/05/13

The Old Mansion "Omah Lowo"















berjalan mengelilingi kota solo menggunakan sepeda motor, kami berdua yang berniat untuk berwisata ke sebuah museum di kota itu di hadapkan rasa kecewa. Karena saat kami tiba waktu sudah menunjukkan pukul 14.30. itu bertanda bahwa museum akan segera tutup. maka kami putuskan untuk mencari alternatv lain agar mendapatkan suatu jepretan yang menarik dan belum banyak orang memilikinya. sebelum menuju museum kami teringat bahwa ada bangunan tua yang berada di pojok perempatan purwosari yang memiliki beberapa kriteria yang kami inginkan. kami pun langsung tancap gas menuju bangunan yang dituju. setibanya disana kami berhenti di angkringan tepat depan rumah itu.  dari sini kami mencari informasi tentang bangunan yang berada di depan kami.
menurut informasi yang diperoleh, masyarakat sekitar biasa menyebutnya "omah lowo" yang berarti rumah kalelawar. nama asli dari bangunan itu belum di ketahui hanya  bertuliskan Villa Liberty. untuk memasuki tempat ini harus memakai izin dari institusi tertentu dan mengajukannya ke pemilik waris atas rumah tersebut. saya sempat berfikir apakah ada manusia kalelawar sejenis "batman" di dalam rumah itu.?
sesudah menghabiskan es-teh yang saya pesan kami melakukan perjudian untuk memasuki rumah itu. akhirnya kami diperbolehkan melakukan pengambilan gambar bangunan tetapi tidak dari dalam. dan ternyata kami salah menanggapi maksud dari juru kunci tersebut.
dengan hati bahagia kami langsung mengeluarkan kamera dan langsung mendokumentasikan bangunan tersebut. karena waktu menunjukan pukul 16.30 dan bau menyengat keluar dari rumah itu, akhirnya kami memutuskan untuk menyudahi perburuan gambar kali ini. dan kami pun memutuskan keluar dari pelataran bangunan tersebut. Ternyata kita di hadang oleh juru kunci yang sudah senior. kami dimarahin karena sudah mengambil gambar sampai ke dalam. dengan menahan tawa akhirnya kami kembali ke tempat dimana motor kami di parkirkan.

kamera : Nikon FM-10
lens   : 35mm 1:2
film   : Lucky B/W SHD 100

Tidak ada komentar:

Posting Komentar