04/01/14

Makam "Londo Ireng" Kerkhoof.

pagi ini aku dan teman ku melakukan perjalanan sesuai janji yang kami buat pada malam tadi. kami berencana pergi ke kota purworejo untuk melampiaskan hobi kami.
waktu menunjukan jam 10 pagi. kami berangkat dari rumah aku yang lumayan dekat dengan purworejo.
sesampainya di kota purworejo kami bingung. karena tempat tujuan kami masih simpang siur keadaannya. kami memang berencana mendatangi dua tempat. yang pertama stasiun purworejo, yang kedua kuburan belanda kerkhof. kami memilih tempat yang mudah di tuju yaitu stasiun purworejo. kami bertanya kepada warga sekitar dan akhirnya kami mendapatkan arah untuk menuju ke stasiun.
setibanya di stasiun, kami berubah pikiran. kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan menuju kerkhof. jujur kami kebingungan. dan buta arah. karena kota ini terlalu banyak jalan satu arah, maka kami bertanya kepada penduduk lokal. setelah beberapa kali kami bertanya akhirnya kami menemukan lokasi yang kami tuju yang berada tepat di belakang Lembaga pemasyarakatan kota Purworejo.
kuburan belanda ini sangat eksotis. ke-kuno-an dari makam ini sudah bercampur dengan makam makam baru yang beragam bentuknya.
setibanya di sana kami melakukan perburuan. aku sampai lupa jika sedang berada di makam, akrena arsitekturnya yang menawan dan ketenangan lokasi membuat kami lupa waktu.
waktu sudah menunjukan jam 12 siang, kami melanjutkan perjalanan berikutnya. yaitu kembali ke stasiun purworejo yang tadi kami tuju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar